Cara Sukses Dengan Pemasaran Email

Membuat kampanye pemasaran yang sukses dengan pesan email mungkin sulit. Anda dapat melakukan banyak hal untuk memastikan keberhasilan kampanye Anda berikutnya. Artikel ini berisi beberapa ide yang dirancang untuk membantu meningkatkan kualitas pemasaran email. Gunakan tips ini untuk membuat alat pemasaran yang efektif.

Pastikan semua warna yang Anda gunakan dalam email Anda netral. Jika warnanya terlalu buram, pelanggan tidak akan mau membaca artikel. Di sisi lain, jika warnanya terlalu terang, pembaca mungkin kecewa. Coba gunakan warna-warna netral seperti hitam, abu-abu dan putih.

Kurangi kegiatan pemasaran email tradisional selama liburan. Pelanggan sibuk dengan keluarga dan teman-teman dan cenderung tidak tertarik pada email bisnis. Peluang berakhir di kotak surat yang tidak diminta sangat tinggi, yang dapat memiliki dampak jangka panjang pada penghasilan akhir Anda. Pengecualian utama untuk ini adalah bisnis yang berhubungan langsung dengan kegiatan rekreasi. Kalau tidak, istirahat dan luangkan waktu. Bisnis akan kembali ke jalurnya dalam satu atau dua hari.

Kenali audiens Anda dan tetap fokus. Ketika Anda memiliki beberapa pembaca, cobalah mendaftar teman Anda. Tambahkan tanda tangan email Anda. Anda tidak pernah tahu bagaimana teman-teman yang tertarik pada jenis produk yang sama dapat merujuk Anda. Anda dapat menggunakan metode ini untuk mengembangkan daftar Anda secara sistematis.

Meskipun promosi online sangat penting, jangan lewatkan kesempatan untuk mempromosikan daftar email Anda secara offline. Untuk menciptakan pelanggan baru dan potensial, cari peluang yang memungkinkan untuk menyebarkan berita. Beberapa peluang terbaik untuk membangun bisnis Anda dapat ditemukan di acara networking, pameran, konferensi, dan acara lokal.

Menyediakan pelanggan dengan outlet. Izinkan mereka untuk menghapus diri mereka sendiri dari daftar Anda dengan menempatkan tautan “berhenti berlangganan” di email atau di situs web. Anda juga harus menyiapkan daftar Anda untuk mengecualikan diri dengan menghapus pelanggan setelah sejumlah pesan untuk tanggapan atau tindakan dari penerima. Ini mencegah email Anda dari melecehkan pelanggan yang tertarik dan melindungi gambar Anda.

Jika Anda memiliki foto atau gambar, letakkan di sebelah kiri email. Pastikan ajakan untuk bertindak selalu hadir di sisi ini. Penelitian telah mendokumentasikan bahwa situs ini mengklik sekitar dua kali untuk produk, layanan, atau situs web Anda, seperti halnya menempatkan barang-barang ini di tempat lain.

Untuk mendapatkan hasil terbaik dari kampanye pemasaran email, uji pesan Anda secara menyeluruh sebelum mengirimnya. Tidak cukup hanya dengan menulis pesan instan dan mempostingnya ke daftar pelanggan Anda tanpa terlebih dahulu memeriksa dengan seksama. Lihat di berbagai program email dan di berbagai platform untuk memastikannya berfungsi untuk semua orang.

Jika Anda menggunakan gambar dalam email buletin, letakkan teks di sebelah kanan foto. Penelitian menunjukkan bahwa pelanggan lebih cenderung mengklik tautan atau tombol yang ditempatkan di sisi kiri gambar daripada di mana pun di halaman.

Agar kampanye pemasaran email Anda benar-benar efektif, setiap pesan memerlukan CTA yang jelas. Misalnya, jika Anda mempromosikan produk baru, dorong pelanggan untuk langsung ke halaman produk itu. Di sisi lain, jika Anda mempromosikan penjualan baru, jelas menunjukkan bagaimana pelanggan dapat memperoleh manfaat dari penjualan itu.

Kiat yang baru saja Anda baca akan membantu Anda membuat email pemasaran yang berguna dan relevan. Alih-alih kewalahan, jadilah proaktif dan ciptakan konten yang secara efektif menjangkau audiens Anda. Bisnis dan pelanggan Anda adalah yang terbaik. Biarkan pesan itu bersinar melalui email Anda dan saksikan bisnis Anda tumbuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *